Program Pelatihan Agen Anti Perundungan

Sebagai Salah satu Program Sekolah Penggerak maka Kementrian Pendidikan Pendidikan melalui Dirjen GTK Melakukan Kegiatan Pelatihan Agen Perubahan Program ROOTS Indonesia. Salah Satunya adalah Sekolah SMK Negeri 1 Bukittinggi  yang sungguh luar biasa dibawah kepemimpinan Drs. Muhammad Dinin.

Program Program ini diharapkan akan semakin memajukan dan menjadikan SMK Negeri 1 Bukittinggi sebagai Sekolah yang RAMAH ANAK dan AMAN sehingga tercapailah Filosofi Kihajar Dewantara sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila memiliki enam ciri utama: beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif

Perundungan atau bullying seringkali terjadi di sekitar kita, tak terkecuali di kalangan Pelajar SMK. Dampak perundungan bisa mempengaruhi kondisi emosi anak yang bisa berakibat pada turunnya prestasi akademis dan non akademis. Bentuknya bisa bermacam-macam.

Kita semua ingin lingkungan kita aman, nyaman, dan menyenangkan sehingga, kita bisa bebas belajar dan berkreasi. Dampak perundungan ini sangat berat bagi korban, pelaku, guru, maupun orang tua karena lebih bersifat psikis dan emosional. Efeknya tidak dapat langsung terlihat dan prosesnya bisa berlangsung lama dan perlahan. Untuk itu kita perlu mengenal.

Apa itu perundungan, di mana saja terjadinya, dampaknya, dan bagaimana mencegah serta memberi dukungan kepada teman yang mengalami perundungan.

Semoga kalian menjadi Siswa/i yang selalu bahagia, berprestasi, dan juga peduli. Pelatihan ini dipersiapkan agar kamu terhindar dan mampu mencegah perundungan. diharapkan juga kamu bisa membantu teman yang mengalami perundungan.

Foto Kegiatan